Thursday, August 13, 2015

Halbi KEB Jabodetabek di Bogor

Satu kenyataan yang membahagiakan hari ini adalah... Menemukan bukti nyata dari kalimat
" Kamu nggak pernah benar-benar sendiri sendiri."

Terharu membaca postingan adik manis dalam sebuah status di FB, tanggal 8 Agustus 2015, malam hari. Sebenarnya, Saya melanggar pakem di KEB, semua member di panggil 'Emak', namun Ranii, masih muda bahkan dibawah usai anak saya, makanya saya memanggilnya 'dik' sajalah.Kebetulan adik Ranii  di tugaskan untuk melaksanakan Halal bihalal  Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Jabodetabek di Bogor. Di pilih Kebun Raya Bogor, sebagai tempat pelaksanaan Halal bihalal, karena letak mudah dijangkau, sekali piknik...#ketahuan,ya,Emaks memang kurang piknik.

Hari H, mulai dekat, kepastian jadi atau  tidak acara halal bihalal Kumpulan emak-emak Blogger Rencananya akan di adakan serentak diberbagai kota. Etapi... sampai H-1 belum juga ada pasti. Kebetulan kami, sesama teman blogger dari Bogor berkumpul dalam Halbi IPN IPB halbi Sabtu, 8 Agustus 1015. Bersama kami berembuk seusai acara.

Wajah manismu, tampak muram, "aku mah apa atuh."
Tenang, dik, acara tetap kita laksanakan, apapun yang terjadi.
Niat banget kan, Semangat  untuk halal bihalal [dok: Mak Dwina]
Saling support sesama blogger. Bahkan bikin foto bersama, untuk mengundang blogger se Jabodetabek untuk datang di acara halal bihallal. Kami  menanti kehadiran KEB Jabodetabek...#Semangat banget.
Dipikir, hitung-hitung,  piknik sembari ngumpul halal bihalal
Nggak usah mikir acara ini itu, pokoknya 'ngumpul'
Soal warna baju, biru. kalau pun tak punya, tak mengapa, yang penting datang. Nggak usah menjadi beban, pakai warna baju apa saja, itu pesan Mak Dwina. Biar tak saling merepotkan, janjian, bawa makanan masing-masing, sesuai porsi masing-masing. Nggak bawa makanan, no problem, yang penting datang. Simple banget pemikiran para Emak, semua saling mendukung, komunikasi jalan terus lewat grup WhatApps.


"Tanggal 9 Agustus, jam 10 datang ya, Makkk"
Sangat dimaklumi, bulan Syawal hampir berakhir, para emak, tentu banyak kegiatan yang tak bisa di tinggalkan, apalagi di hati Minggu, family time. Jadi, yang bisa datang, alhamdulillah, demi yang namanya 'KEBersamaan'.

Minggu, 9 Agustus 2015. Hari H itu pun tiba.
Pintu 4 Kebun Raya Bogor, lewat depan. Ampyunnnnn, parkiran penuh. Dua kali muter, akhirnya, terpaksa, parkir di Botani Square.
Tanteku yang juga jadi pengembira [Dokpri]

Kebetulan saya bawa tante dari Palangka Raya. Nggak pernah ke kebun Raya Bogor, kok ya, kebeneran bangetttt....Sambil menyelam minum air,- jadi, acara halal bihalal KEB digabung dengan piknik keluarga. Pas bener.
Tiket masuk Kebun Raya Bogor, perorang Rp. 15.000,- beli dua.
Masuk, terus celingak celinguk. Wahai, dimana kau berada, kawan.
Cari-cari emak, yang sudah datang dahulu, duduk diam sembari memandang air mancur di lapangan kebun raya bogor, dan panas matahari yang terik nian.
Ternyata, sudah ngumpul dibawah pohon. Alhamdulillah, Makpon  Mira Sahid serta Mak ketua team 9  Sumarti Saelan, juga ikut hadir di Halbi ini.
Jujur, Halal Bihalal KEB walau dihadiri belasan orang, tapi suasananya rame banget. Penuh kehangatan, saling memperkenalkan diri satu sama lain....berpelukam dengan hangat.


Halbi KEB Jabodetabek  [Dok: Mak Iwet]
Hmmmm, akhirnya kalimatmu memang benar,adik manis.
" Kamu nggak pernah benar-benar sendiri ."

Kita, Emak-emak datang untuk merayakan kebersamaan kita, Halal bihalal dalam suatu komunitas, Kumpulan Emak2 Blogger. Maju bersama, semoga menjadikan kumpulan ini tetap di cintai anggotanya.
Makanan hasil bawaan masing-masing [dok: Mak Iwet]
Makanan hasil bawaan, di satukan, lhadalahhh....buanyakkk juga, sampe bingung mau makan yang mana.  Dari cilok, rujak buah, kerupuk mie, empek-empek Mak Iwet, semangka, tape daun jambu Kuningan Mbak Irma, risolel, kue mangkok, makroni Mak Riweuh, Sayur daun pepaya Mak Melly, manisan Haw, toge goreng dan lumpia basah Mak Dwina, tak bisa disebut satu persatu, pokoknya kenyang yang yang. Yang membuat salute saya, Mak Inna, benar-benar disebut Mak Riweuh, sampe rela membawa tiga jagoannya, yang pinter banget,Mak Mira, Mak Arin dan Mak Sumarni juga bawa anak, demi suksesnya Halbi KEB kali ini.

Asyikkkkk....doorprizenya banyak  [dok: Mak Iwet]
Bahkan doorprize dadakan jumlahnya 44, wooww! luar biasa.
Acara yang banyak tawanya, sampe cape tarikan bibir, cekikikan melulu.
Ngobrol santai, tentang rencana ke depan KEB, antara Mak ketua dengan anggota. Dan hal lain yang menyangkut kemajuan KEB.
Ngobrol santai para Emak [dokpri]
Selanjutnya, acara games, dadakan pula. Mau main apa nih?
Main inting-inting, kejar kucing dan tikus, games 'sedang apa'...Ini games produk lama semua, heudeh...ketahuan angkatan 80-90 an. Sangking semangatnya, sampe berjatuhan...termasuk eikeh.
Sedang apa, sedang apa sekarang? [dok: Mak Mutiah]
Serasa kembali kemasa muda, main "Sedang apa?" dibagi dua kelompok, masing-masing tujuh orang...gembira banget. Tak ada perbedaan, mana member lama maupun baru, tak ada strata, mana pendiri dan anggota, yang ada adalah kebersamaan dan keceriaan. Ini penting dalam komunitas/kumpulan,  jangan ada jurang antara pendiri komunitas dan anggotanya. Bila itu sampai terjadi, akhirnya komunitas akan menjadi sepi dan ditinggal anggotanya.
Main inting-inting, ribet nahan badan [Do : Mak Mutiah]
Baru satu games, sudah sibuk mengatur nafas, maklum usia tak muda lagi, games dilanjutkan main inting-inting dan kejar tikus dan kucing. Main inting inting, menyatukan kaki dari arah belakang, lalu berputar bernyanyi sambil bertepuk tangan. Nyatanya, keseimbangan kurang, baru semenit, sudah ambruk semua.
Gara-gara mempertahan tikus supaya nggak ditangkap kucing, rela berjatuh ria [Dok : Mak Mutiah]
Pembagian doorprize, dilanjutkan acara foto bersama.

Alhamdulillah, Halal bihalal Jagodetabek di Kebun Raya Bogor Bogor dapat terlaksana dengan sukses. Walau tak banyak, namun sungguh berkesan di hati.
Sampai jumpa di Halal Bihalal KEB  di tahun depan.

Hasil sibuk 'cari muka', Senyum bahagia di akhir acara Halbi KEB Jabodetabek  [Dok : Rani]












5 comments:

  1. Ahhhh Mak Een. detail bangeeettt.. baca ini berasa langsung flashback ke hari ituu..
    seruu rame dan alhamdulillah, sukseees.. ngga jadi maluu aku :* :* terimakasih yaa mak *peluuukkkk

    ReplyDelete
  2. berasa ada disana baca postingannya.. haha rani terharu bgt ni mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi Ranii, sampe masing masing emak, janjian, harusss datang.

      Delete
  3. Terharu bacanya. Terima kasih atas teman2 yg baik. Semoga Ranii dan kita semua tambah semangat ya

    ReplyDelete