Tuesday, March 10, 2015

Ruang Terbuka Keluarga |Alun-Alun Bandung

Wisata jalan jalan ke kota Bandung, tak lengkap jika belum ke alun-alun. Saya memang tak bisa membedakan, kondisi alun-alun Bandung, dulu dan sekarang. Yeiiyalahhh, eike baru pertama kali kemari.
Alun-alun ini letaknya persis di depan Masjid Raya Bandung, masjid ini dulu di kenal 'Masjid Agung'.

Yang menarik bagi saya, alun-alun ini, seperti ruang keluarga,  ruaaameee sekali. Saya kira ada pesta kebun, warga kota kembang tumplek tumpah ruah di sini. Baru kali ini melihat kegembiraan warga,. Anak-anak berlari bermain bola, orang tua memperhatikan anak, sembari ngobrol, rebahan leyeh-leyeh. Muda mudi pun berkumpul kemari, tak lupa berfoto ria. Saya mau selfie, malah diprotes...Heudeuh! gagal dah eksis eike.
Alun-alun Bandung ini berubah sejak di resmikan Walikota Bandung Ridwan Kamil, pada hari Kamis, tahun lalu [31/12/14].
Alun-alun Bandung seluas 4.000 meter persegi, di buat cantik, dengan pemasangan rumput sistetis berwarna hijau tua dan muda. Rumput sintetis ini, terlihat natural. Karpet rumput ini, di bentuk garis dan kotak.  Terus terang, saya baru kali ini melihat rumput macam lapangan bola di tivi-tivi...*Ndeso tenan.


Seorang nenek, menawarkan kantong kresek kecil. Saya pikir buat apa?

Ealahhhh...Buat tempat sendal atau sepatu. Duduk di rumput ini, wajib buka alas kaki....hihihi, serasa masuk ke masjid. Sepanjang teras ditanam bunga lavender, sayang sedikit kurang terawat.
Upaya renovasi alun-alun Bandung  ini, membuat saya salute dengan Walikota Bandung yang energik dan muda. Segala menuju perbaikan akan berhasil maksimal jika didukung langsung warga Bandung. Konsep ruang terbuka alun-alun, merupakan ide cemerlang. Paling tidak ada tempat berkumpul warga.

Senja mulai bersalut kabut, takut keburu hujan, saya pun pulang

Eh! Yang jadi pikiran saya. Bagaimana kalau hujan, apakah air mengenang?
"Een, enggal uih" (Een, cepat pulang)
Panggilan yang menyadarkanku.
Belum puas eike...Ya sudahlah. Bye.
Paris Van Java, 7 Maret 2015.


2 comments: