Thursday, February 19, 2015

BAHAGIAKAN DIRIMU, BARU ORANG LAIN [Film Kapan Kawin?]

Suprise! Angka 33 tahun di kue ulang tahun itu, membuat perasaan Dinda, bahagia atau sedih. Bagi Dinda, masih tergiang kata-kata ibu di ujung telepon.
"...kata Bapakmu,  kamu itu, Nduk. Kalo kapal perang, itu tanda sirene. Bahaya!.
Kapan kamu kawin? tunggu kapalmu, di terpedo Jepang."


Untuk memenuhi kebahagiaan dan keinginan orang tua. Dinda (Adinia Wirasti) rela menyewa seorang aktor jalanan  untuk menjadi pasangannya, bernama Satrio (Reza Rahadian). Satrio melewati ujian bibit, bebet, bobot dari Bapak, sebagai suatu keharusan menjadi suami yang baik. Semua bisa dilalui Satrio, demi pekerjaan yang diberikan Dinda sebagai kekasih. Tanpa di sadari, diam-diam Satrio mencintai Dinda.

Dinda, wanita karier yang sukses, tapi telat menikah. Selama ini, Dinda sebagai sosok yang rela melepas kebahagiaan demi orang tercinta. Dinda rela, Jeri kekasihnya, diambil kakaknya, dan menikah. Semua demi orang-orang tercinta. Selama ini pula, Dinda bersandiwara menyenangkan orang lain, tanpa memperdulikan diri sendiri. Hanya Satrio yang jeli, perhatian pada Dinda.  Makanan kesukaan Dinda, kepiting. Orang tuanya Dinda saja, tidak pernah perduli dan bertanya. Hal kecil yang baru disadari Dinda, kalau Satrio itu sepantasnya memang menjadi pasangan sesungguhnya, bukan sekedar sandiwara.


Disini, letak menarik dari film 'Kapan Kawin ?".

Kepura-puraan dan kejujuran menyatu di dalamnya.
Menonton film ini, membawa nuansa rindu, ingin kembali ke Yogjakarta.
Jalan Malioboro, pantai Parangtritis, keindahan sawah dan tarian budaya.
Benar-benar menyuguhkan panorama luar biasa, menyelipkan, kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.


Dari sini, dapat diambil suatu hikmah. Selalulah bersikap jujur.

Jangan lagi bersandiwara, cukuplah sudah, jujurlah pada hatimu
Jujurlah...Bahagiakan dirimu, baru orang lain.


Film komedi romantis ini, Kapan Kawin? layak di tonton, selain memberi banyak pelajaran juga menghibur.



Bogor, 19 Februari 2015.


18 comments:

  1. Saya setuju banged dengan : "Bahagiakan dirimu, baru orang lain".
    Salam kenal yaaa .... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga setuju, bahagiakan diri sendiri, akan menular menjadi kebahagian untuk orang lain, salam kenal juga. Terima kasih

      Delete
  2. aku suka mak genre komedi romantis, masuk daftar wajib tonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komedi romantis, memang wajib di tonton, haru biru dan lucu.

      Delete
  3. Huwa masuk list! Makasih sharingnya mak :-)

    ReplyDelete
  4. setuju sekali dgn judulnya :) kayaknya menarik nih film...

    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib Nonton, pokoknya film ini sangat menarik. Hayuk buruan.

      Delete
  5. Huaaaa aku paling suka komedi romantis. Baca sinopsisnya aja dah bikin aku deg-degan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Filmnya, lebih deg-degan lagi, hehehehe. Salam hangat.

      Delete
  6. Wah, keren... judulnya Indonesia banget, hehe...
    Pemainnya berkelas semua... pengen nonton. Semoga masih tayang...

    ReplyDelete
  7. Laku nya oke,asik buat di dengerin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar
      Salam Hangat, terima kasih

      Delete
    2. Benar
      Salam Hangat, terima kasih

      Delete