Tuesday, June 20, 2017

Terra Maharani, Hunian Nuansa Bali Modern di Kota Bogor


Siang itu udara begitu panas, duduk seusai sholat dzuhur, semilir angin  terasa menyejukkan (16/6)

Sambil menanti teman yang lain, kami beranjak ke areal taman terbuka, duduk santai di bale Begong (gazebo kecil), nikmatnya udara segar dari rimbun daun pohon sawo kecik. Suara burung merak menambah suasana yang berbeda, di taman penghijauan ini terdapat pula areal untuk pejalan kaki berolah raga.

Itulah yang saya rasakan pertama kali memasuki Terra Maharani, hunian nuansa Bali di kota Bogor.


Terra maharani

The serenity of luxurios living

Lokasinya memang agak ke dalam, tapi mudah diakses berbagai kendaraan. Letak lokasi ini, memang di sengaja agar memperoleh lahan perumahan yang luas dan  masih bisa mempertahankan pohon-pohon besar yang sudah lama tumbuh.

Di Terra Maharani, saya merasa mendapatkan kembali, suasana Bali yang menyatu dengan alam.  Terasa damai, sepi dan tenang, lingkungan astri dan udara bersih.
Tentunya, suasana ini menjadi impian semua orang untuk dapat memiliki rumah yang masih memperhatikan ruang terbuka hijau, bernuansa kampung di tengah gempuran kesibukan kota.

Arti Terra Maharani adalah Ratu Tanah, terra berarti tanah berasal dari bahasa latin, Maharani berarti ratu (bahasa Sansekerta).
Kami, Blogger Perempuan, Asinan Blogger ditemani Edwin, arsitek dari Terra Maharani  diberi kesempatan menjelajah setiap sudut hunian.

Pintu Gerbang


Nuansa Bali sangat terasa memasuki gerbang. Aneka tumbuhan hijau  tampak asri terlihat indah menyegarkan.

Taman kecil ini syarat filosofi kehidupan.
Taman dihiasi ornamen seni ukiran batu Paras berbentuk daun kelapa sebagai penanda harmonisasi hunian dengan alam. Dinding berhiasan alur gelombang  seperti samudra, ombak yang bermakna kehidupan hunian bergerak dinamis dan bentuk kotak-kotak bertanda harus kuat dan tegar

Arsitektur unsur kuat dan gelombang, terlihat kembali pada bagian depan setiap bangunan rumah. Ornamen tradisional Bali berupa gelombang laut yang banyak terdapat di Pulau Bali dan design modern minimalis, berupa kotak-kotak termasuk sebagai ciri khas hunian Terra Maharani.
Untuk menambah kesan eksotis, lampu pintu gerbang dibuat tak menyilaukan mata, temaram, indah terlihat kala senja lampu-lampu itu dinyalakan.

Gedung Serba Guna Bale Sahitya


Ruang luas dibangun agar warga hunian dapat berkumpul menjalin silaturahmi dan tempat musyawarah untuk mufakat antar warga. Di sini, warga dapat bersantai melepas penat dengan disediakan semacam mini bar.
Design Bale Sahitya sangat Instagramers, cocok dengan yang  suka selfi. Bahkan di kamar mandi Bale Sahitya bisa selfie juga, karena sangat bersih dan indah.

Selanjutnya kami berjalan di jalan utama berkeliling Terra Maharani, Edwin selaku arsitek Terra Maharani menunjukan gambar hunian di brosur  sama dengan di lapangan, bangunan asli, tidak ada bedanya, sama persis. 

Bangunan Rumah Terra Maharani


Terra Maharani, mengusung model rumah Cluster, yaitu kumpulan bangunan rumah tanpa pagar dan satu pintu utama(one gate), sebagai alat kontrol  keamanan.

Untuk lebih menjamin keamanan penghuni, selain ada Pos Keamanan dipasang juga fasilitas CCTV, benar-benar aman.

Maksud lain dengan tidak dipasang pagar model cluster agar hunian lebih luas serta menambah jalinan antar penghuni kiri dan kanan, lebih erat untuk saling menyapa, serasa di kampung.
Untuk tidak menganggu aset jalan, keluar masuk mobil, hunian ini meletakan garasi di dalam rumah.

Warna alami, terlihat juga dari pemilihan cat warna-warna netral, kombinasi coklat tua dan muda membuat hunian Terra Maharani semakin enak dipandang.

Ada lagi yang membuat saya terkagum-kagum adalah, bangunan  rumah dikerjakan dengan sangat rapi, terlihat pengerjaan gelombang di depan bangunan itu pastinya membutuhkan ketelitian. Jika kita lihat dari jauh, dua bangunan rumah disatukan akan tampak ornamen kedua rumah berbentuk love.

Kami melihat langsung setiap sudut ruangan Terra Maharani, struktur pembagian zona/areal yang rapi dari bagian atap, teras, ruang utama, ruang keluarga, kamar-kamar dan areal belakang. 
Kamar semua berada di lantai atas, ada dua kamar mandi yang besar, satu kamar asisten rumah tangga di bagian belakang, dimana tidak ada akses masuk ke ruang utama. 
Customer pun bisa menentukan dapur mana yang akan dibuat sesuai pilihan, bahkan Terra Maharani menawarkan pembuatan kolam renang. 
Desain fleksibelity itu dibuat untuk customer sesuai  kebutuhannya.

Telah saya katakan tadi, hunian Terra Maharani bernuansa Bali modern minimalis, di manakah ciri khas itu?

Edwin menuturkan, salah satu ciri khas sentuhan rumah tradisional Bali dapat dilihat dari atap rumah.

Kami bergegas naik ke lantai atas, aah...baru saya tau, ini namanya anggul-anggul, atap rumah yang ada Bali.



Anggul-anggul  di bangun di kamar utama, berfungsi juga sebagai sirkulasi udara di bagian lantai atas, hingga sekalipun cuaca panas, udara tetap terasa nyaman sekalipun tidak mengunakan penyejuk udara.

Selain rangka atap terbuat dari baja ringan, Bangunan menekan memgunakan material berkualitas. 
Kayu-kayu Terra Maharani memakai kayu kelas 1 berasal dari Kalimantan (ulin dan bangkirai) dan Papua (merbao). Ini terlihat dari anakan tangga terbuat dari kayu bangkirai.
Sebelum dipasang kayu terlebih dahulu di open untuk memperoleh kekeringan yang cukup, tahan cuaca dan rayap serta mudah dalam perawatannya.


Tipe hunian. 
Ada 3 tipe hunian Terra Maharani:

■ Sangkara (anugrah) tipe standar.

■ Adyatma (kemakmuran) tipe menengah


■ Akusara (kesuksesan) tipe besar


SPESIFIKASI BANGUNAN


  • Pondasi  plat setempat dan batu kalo
  • Strutur beton bertulang
  • Dinding bata merah plester Raci
  • Rangka atap baja ringan
  • genteng keramik glazur
  • Plafon gypsum
  • Lantai granite tile
  • Lantai teras batu alam
  • Sanitary Toto
  • Cat dinding dalam Jatashield
  • Cat diding luar Jatashield Extreme
  • Kusen pintu dan jendela  almunium
  • Daun pintu acrylic
  • Lampu LEd
  • Armature Panasonic


FASILITAS

■ Listrik 3500 watt
■ Air bersih PDAM

■ CCTV

■ Keamanan 24 jam

■ Hydrant
■ Tabung pemadam
■ Taman penghijauan
■ Gedung serba guna

Rumah yang akan dibangun berjumlah 49 unit.
Terra Maharani terus menjalin hubungan dengan masyarakat asli di luar hunian, salah satunya telah dibangun Pos Yandu untuk Warga.


Untuk lebih jelas, silahkan menghubungi website dan media sosial.
Terra Maharani

No  WA custumor service +62 8877-7888-7776


Alamat:
Jl. Ciburial Ciparigi, Bogor Utara.

Kota Bogor 16157 

Jawa Barat


Email: terramaharani@gmail.com
Facebook: Terra Maharani

Instagram : @terramaharani

Twitter: @TerraMaharani

Diakhir perjalanan ini, saya berharap punya rezeki untuk wujudkan mimpi memiliki rumah berkonsep Bali, cuman ada di Terra Maharani.



Ada yang menarik, beli rumahnya sekarang, menangka  1 unit mobil Mercedes Benz GLA dan raih hadiah langsungnya, untuk.pembelian rumah sebelum 17  Agustus 2017 *syarat dan ketentuan berlaku.


Bedug Magrib terdengar, tanda waktu kami berbuka bersama, ayam penyet dan sajian camilan, Masya Allah, sungguh kenikmatan tiada tara. 
Semoga cerita saya memberikan kesan sendiri, dan silahkan langsung berkunjung ke Terra Maharani, hunian nuansa Bali di kota Bogor.
Kaget juga ada merak di Terra Maharani


Edwin, Arsitek  dari Terra Maharani  menjelaskan hunian  nuansa Bali dengan detail

Blogger Perempuan, Asinan Blogger

Salam sayang, sampai jumpa pada cerita yang lain.

































29 comments:

  1. Keren2 ya rumahnya. Cocok untuk investasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener...cocok buat rumah peristirahat, tenang banget

      Delete
  2. itu serius mobilnya dipajang jd hadiah langsung. Waw keren, aku suka huniannya adem nampaknya bakal homey banget klo tinggal disana ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriuss. Ada 15 nama yg sudah deal membeli di pampangbdi depan mobil. Dapat rumah juga mobil. Wowwwww dekali

      Delete
  3. Bogor sekarang panas, tapi masuk ke Terra Maharani jadi adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyooo mbak...kita merasakan semriwing angin di terra maharani

      Delete
  4. Tipe clusternya unik2 seperti namanya ya mbak En. Desainnya pun memang seperti nuansa di Bali. Jd yg pengen suasanan liburan bs menjadi rekomendasi hunian yg nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mencari sebuah nama itu susah. Ini nama unik dengan arti nya bagus: anugrah, kemakmuran dan kesuksesan.

      Delete
  5. Langsung betah deh begitu ada di area clusternya. Sejuk nyaman masih banyak pepohonan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah...qpalagi ngemil kentang gorenganya. Lupa diri...hihiho

      Delete
  6. Cantik yaa bikin betah, coba kucolek adekku yang cari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan langsung ke wibesite atau nonwa customer servise. Beli cash dapat potong 10% .bisa pula kredit via bank bersama

      Delete
  7. waw cakep banget rumahnya. jadi pengeen... buat nuntasin rasa kangen tinggal di bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep beutttt.
      Kapan kapan datang kemari. Penasaran kan, bener rasa di Bali

      Delete
  8. Eco-friendly banget, ya. Desainnya bikin adem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr....hebat nih arsiteknya ya..bikin nyaman penghuni.

      Delete
  9. eh.. kok bagus ya.. hijau juga.. konsepnya lucu.... semoga ada rezeki lebih buat beli... aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminnn....semoga terkabul.dan banyak rezeki ya dik.

      Delete
  10. Pas untuk investasi neh mbak. Bogor salah satu kota favorit saya, udaranya sejuk dan mudah ke tengah kota akrena ada kereta hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Nggak nyesel kalo investasi dimari mbak mutia

      Delete
    2. Bener banget. Nggak nyesel kalo investasi dimari mbak mutia

      Delete
  11. Jeung,suer lihat fotonya saja sudah tertarik ya.Dan rumah disana bangunannya luas ya.Arsiteknya kreatif nih buat hunian yang nyaman dan berada di kota sejuk,Bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keluarga menengah keatas yg menginginkan kenyaman .cuxokkk banget di terra maharani

      Delete
    2. Untuk keluarga menengah keatas yg menginginkan kenyaman .cuxokkk banget di terra maharani

      Delete
  12. Aku doa - doa mba, biar punya rumah kayak begini ^^

    ReplyDelete
  13. Nama tipe cluster nya unik unik. Ya Allah pengen punya satu rumah disini

    ReplyDelete
  14. Konsepnya eco green saya suka

    ReplyDelete
  15. Bakal masuk list pertimbangan aku sama masnya nih buat pilihan :D

    ReplyDelete
  16. Salam kenal, ya teh.. sukses selalu.

    ReplyDelete