Wednesday, November 13, 2019

Bluder Gulung Bika Bogor Tallubi

Hendaklah kalian saling memberi hadiah. 
Niscaya kalian akan saling mencintai.
(HR. Abu Ya'la)

Untuk dicintai baik dari pasangan, anak, tetangga...atau siapa saja yang kita kenal, sangatlah mudah. Berilah hadiah, memberi sebagai  tanda kita memberikan waktu dan ingat pada mereka
Saat memberi, saya tak berharap imbalan, cukup sesuatu yang  paling sederhana; senyum lebar dan rasa gembira...itu rasanya luar biasa
"Gimana rasanya, enak?" tanya saya setelah memotong dan membagikan roti.
.
Hening.
.
Bikin was-was aja.
Semua sibuk mengunyah. 
"Enakkk, Buuu," jawabnya serentak. Aih, kompak sekali.
Mendengar jawaban itu, senyum saya semakin lebar, merasa puas.
Saat hujan turun, riuh bahagia terasa hanya karena sepotong roti yang datang tiba-tiba (rezekiii.nggak akan lari kemana). 




Jatuhnya air hujan, berbunyi keras menimpa atap seng, warung sederhana milik tetangga. Irama alam...Saya suka suasana begini, bahagia tanpa kepura-puraan.

"Bu, ieu cai teh haneut na,"
sodor si Yuli, sebelum saya keselek roti, bisa pingsan heheh.
Teh tawar hangat khas tanah Pasundan padanan ajib untul menikmati roti. Malam seusai Magrib terasa hangat dengan gelak tawa dan obrolan ringan, Masya Allah.

Roti apakah yang bikin bahagia itu?

BLUDER GULUNG BIKA BOGOR TALLUBI
Penasarankan.



Bluder Gulung pertama dan satu-satunya di Indonesia, kini hadir di Bika Bogor Tallubi Bika Bogor Tallubi adalah toko oleh-oleh khas Bogor yang menawarkan beragam varian kue yang unik dan cocok dijadikan sebagai hadiah atau buah tangan khas Bogor.

Mulai dari Bika Bogor Tallubi, bika yang terbuat dari talas dan ubi asli (bukan bika ambon), hingga penganan yang terbuat dari pisang asli yaitu New York Style Banana Cheese Cake dan Pillsbury Banana Cake. 
Tidak sampai di situ, Bika Bogor Talubi melakukan inovasi yang kreatif dengan membuat brownies menggunakan bahan baku dari ketan hitam asli yang dipadukan dengan hasil pertanian khas Bogor yaitu talas.
Talas merupakan tumbuhan yang sangat melimpah di Bogor. Talas juga sudah menjadi icon serta komoditas utama di Bogor. 
Bika Bogor Tallubi pertama kali didirikan karena melihat hasil panen talas dan ubi yan melimpah di kota Bogor.

Menurut Sdri. Ellen Sunaryo selaku public relation dari Bika Bogor Tallubi, inisiatif memanfaatkan hasil panen tersebut muncul untuk dimanfaatkan sebagai oleh-oleh khas Bogor.
Nama Tallubi sendiri dipilih karena bahan yang digunakan terdiri dari talas dan ubi. Seiring dengan berjalannya waktu, Bika Bogor Tallubi terus berinovasi dengan menciptakan kreasi varian baru yang sesuai dengan selera pasar dan menjadi ciri khas oleh-oleh khas Bogor.

Bika Bogor Tallubi tak hanya berhenti menciptakan penganan spesial dengan bahan baku talas dan ubi saja. Kini Bluder Gulung, inovasi baru dari Bika Bogor Tallubi, hadir untuk memanjakan lidah para penggemar penganan roti.

Roti Bluder, bisa dikatakan roti bersejarah. 
Bluder adalah salah satu jenis roti yang berkembang di Eropa. Sampai ke Indonesia pada jaman kolonial Belanda. Berbeda dengan roti pada umumnya yang bertekstur padat, yang menjadi ciri khas Bluder adalah teksturnya sangat empuk dan terlihat berserat ketika disobek.

Tidak banyak toko roti dan kue yang memproduksi Bluder di Bogor. Oleh karenanya, Bika Bogor Tallubi menghadirkan menu Bluder dengan harapan agar masyarakat Bogor dapat menikmati nikmatnya roti ini bersama dengan keluarga, dan juga sebagai oleh-oleh khas dari Bika Bogor Tallubi.
Jika kebanyakan Bluder berbentuk seperti roti atau muffin, Bika Bogor Tallubi menghadirkan inovasi Bluder yang tidak biasa yakni Bluder Gulung. 

Bluder Gulung ini diproduksi tanpa bahan pengawet dan bahan sintetis pengembang roti. Proses pembuatannya juga handmade sehingga menghasilkan cita rasa roti Bluder dengan serat yang benar-benar lembut dan berkualitas. Walaupun terdengar kuno karena telah eksis sejak era kolonial Belanda, namun Bika Bogor Tallubi yakin bahwa nikmatnya cita rasa Bluder Gulung dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari segala usia.

Bika Bogor Tallubi berinovasi dengan menghadirkan 3 varian rasa Bluder Gulung yang kekinian, yakni Bluder Gulung Abon Mayo, Bluder Gulung Coklat, dan Bluder Gulung Keju.
Bluder Abon Mayo

Bluder Coklat
Bluder Keju
Bluder Gulung sudah dapat didapatkan di semua outlet Bika Bogor Tallubi, dengan harga Rp38.000,00 untuk varian Bluder Abon Mayo, Rp32.000,00 untuk varian Bluder Keju, dan Rp29.000,00 untuk varian Bluder Coklat.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
Bika Bogor Talubi WA: 0888-4829-626
Line: @bikabogor (Produk dapat dikirim menggunakan Jasa JNE YES /Grab/Gojek )

Jangan penasaran ya, yuk mareee nikmati bluder bika Bogot Tallubi. 
Nggak nyesel deh...enakkk.
Saatnya memberi hadiah, agar kamu dicintai.

Salam manis dari yang sudah manis
-Een Endah-

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete