Friday, April 1, 2016

Mengapa Memilih Omega-3 dalam Bentuk Krill Oil?


Kalau mau jujur, perempuan di usia seperti saya, di atas 40 tahun, tanpa disadari mulailah muncul berbagai gejala penyakit. Apalagi dirunut dari penyakit yang diwariskan keluarga, hehehe...warisan, kok penyakit, harusnya mah harta.

Tapi itulah kenyataan yang harus diterima dengan lapang dada. Bapak saya menyandang stroke dan jantung empat tahun terakhir hingga meninggal dunia. Wajarkan, kalau saya ingin mengantisipasi agar warisan nan aduhai itu tidak menimpa saya. Saya tak ingin bernasib sama, sakit dan sakit. Saya berteriak, "saya harus sehat!" sambil meninju dunia. Pasti bisa!


Sebagai penulis dan blogger, saya akui dan tidak saya sadari, terlalu sering duduk terlalu lama di depan meja komputer. Akibatnya, mulailah terasa nyeri pundak dan nyeri leher. Di tambah lagi, posisi duduk yang tidak benar, rada bungkuk (harusnya posisi punggung tegak). Posisi yang salah menyebabkan serangan nyeri punggung mulai terasa. Rasanya nggak enak benar dengan berbagai rasa nyeri. Khususnya nyeri sendi, sakit yang nggak bisa diungkapkan. Berdiri salah, dudukpun salah. Celekit-celikit, sangat menganggu  stabilitas pada sendi lutut karena semakin bertambahnya berat badan saya.

Kebiasaan buruk saya yang lain, gemar mengemil gorengan selagi nulis, hasilnya, berat badan  saya makin bertambah, kolesterol meningkat. Sadar itu bahaya bagi saya, apalagi kalau mengingat sejarah keluarga saya tadi, warisan penyakit. Heudeuh! serem banget. 


Untuk mencegah berbagai penyakit, khususnya nyeri dan jantung. Beberapa bulan ini saya mulai menerapkan pola hidup sehat. Memperbanyak makanan bergizi, khususnya berbahan ikan, makanan berkalium dan berserat tinggi. Saya melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki setiap pagi, kadang saya sengaja kepasar cuman jalan kaki dan menerapkan berbagai pantangan, yang terkandang saya lupa pantangan itu. Manusiawi sekali. 

Dari bisik-bisik tetangga,  para sepuh, cara mengatasi nyeri, ada berbagai cara efektif  bisa dilakukan dengan mudah; salah satunya melakukan stretcing untuk nyeri. Peregangan terbukti  mengurangi gejala nyeri sendi, meningkatkan fleksibitas dan menurunkan resiko sakit jantung.


Senam Stretching untuk nyeri
Posisi Lunge (Sumber: breaktime.co.id)

  • Peregangan Sendi dilakukan dengan berdiri dengan kaki di depan. 
  • Tekuk lutut depan membentuk sudut 90 derajat.
  • Luruskan kaki kanan di belakang sampai beberapa sentimenter dari lantai. Inilah yang disebut posisi Lunge. 
  • Putar pinggul; ke arah kanan secara perlahan sampai otot perut sedikit tertarik. Tahan selama 20-30 detik, dan lakukan pada sisi tubuh sebaliknya.

Segala upaya telah dilakukan, namun satu hal yang sangat penting, minum secara teratur vitamin untuk nyeri

Suplemen nyeri yang tepat untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi nyeri sendi, saya memilih Superba Krill Oil

Apa itu Superba Krill Oil?

Superba Krill Oil merupakan suplemen kesehatan menyeluruh (hollistic wellness) yang terutama berguna untuk memelihara kesehatan jantung dan sistem kardiovaskuler, serta kesehatan sendi, karena kandungan:
·       100% Pure Superba Krill Oil   500 mg
·       Total Omega-3 110 mg
·       EPA 60 mg
·       DHA 28 mg

Mengapa harus memilih Omega-3 dalam bentuk Krill Oil?



·  SUPERBA (SUPERior BioAvailability) Krill Oil merupakan generasi berikutnya dari Omega-3
·  Satu-satunya Omega-3 dalam bentuk Phospolipid (Superior BioEfficacy Omega-3)
·  Baik untuk kesehatan jantung (meningkatkan Omega-3 index 70% lebih tinggi dari fish oil pada umumnya), dan juga kesehatan SENDI (memiliki aktivitas anti-inflamasi yang baik dengan perbandingan Omega-3:Omega-6 = 13:1)
·  *) Note: jika Omega-6 lebih tinggi dari Omega-3, maka dapat memicu terjadinya inflamasi
·  Mengandung antioksidan poten (astaxanthin) yang 34x lebih tinggi dibandingkan CoQ10; 6.5x lebih tinggi dibandingkan Lycopene; dan 48x lebih tinggi dari fish oil
·  Tidak berbau amis
·  Hadir dalam kemasan softgel yang berukuran relatif kecil (jika dibandingkan dengan kaplet Omega-3 Fish Oil pada umumnya).

Untuk lebih jelas mengenai H2 SUPERBA KRILL OIL cek di sini : 
http://www.kalbestore.com/Product/Varian/h2-health-and-happiness-Superba-Krill-Oil







3 comments: